Cara Memasang FanPage Facebook di Sidebar Blog

Saat anda bertandang ke blog teman-teman anda, kadang anda menyaksikan ada sebuah fan page Facebook yang nongol di sidebar blog itu. Wah, bagus banget nih. Dan anda bertanya, wah, gimana nih bikinnya ya?
Nah, ini dia caranya. Mau? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Pastikan anda telah mempunyai akun Facebook
  2. Dalm posisi login di FB, silakan buka http://www.facebook.com/pages/, disana akan anda temukan sebuah tombol “+ Buat Halaman”. Klik lah tombol itu.
  3. Anda akan dibawa pada sebuah kolom isian halaman FB anda. Ketiklah sebuah nama. Misalnya, “Mas Kuncoro Fan Page”. Lalu klik tombol “Buat Halaman Komunitas”.
  4. Nah, sampai disini, halaman fan page FB anda sudah jadi. Percantik tampilan nya dengan mengungah gambar, tulisan dan lain-ain.
  5. Masih di halaman fan page FB anda, scroll kebawah dan temukan tulisan: “Promosikan Halaman ini di situs web Anda” dan ada tombol bertuliskan “Tambahkan Kotak Suka”. Klik lah tombol itu. (Sebelum meng klik tombol ini, copy dulu url dinding fan page FB anda)
  6. Lalu, anda paste url fan page FB anda di kolom yang tersedia, lalu atur tampilan kotak yang anda inginkan dengan mencentang atau menghilangkannya di pilihan yang tersedia dan juga mengatur lebar kotak.
  7. Setelah semua dirasa cukup, klik tombol “get code”.
  8. Anda akan diberi 2 alternatif kode yang bisa anda letakkan di sidebar bog anda. Kode “iframe” dan”XFBML”. Pilihlan salah satunya dan copas ke sidebar anda.
  9. Jadi deh.